Latest News

Cara Memebedakan Burung Kenari Jantan dan Betina

Cara Memebedakan Burung Kenari Jantan dan Betina
Hallo sobat dunia binatang semua,pada postingan saya kali ini saya akan berbagi tentang Cara Memebedakan Burung Kenari Jantan dan Betina yang sengaja saya posting supaya sobat-sobat yang belum tahu bisa mengetahui lewat postingan saya kali ini ,setelah kemarin saya telah memebahas tantang Info Menangani Burung Kenari yang Stres dan Tidak Berkicau. langsung saja ya sobat .

Bagi sobat-sobat membedakan burung kenari jantan dan betina memang lumayan sulit, apalagi bagi para pemula pecinta burung kenari. Tetapi untuk para senior yang sudah lama mendalami dunia burung khususnya burung kenari, mungkin akan sangat mudah untuk dapat membedakan burung kenari jantan dan betina. Untuk membedakan burung kenari jantan dan betina pada dasarnya bisa dilihat dari ciri fisik burung kenari itu sendiri. yang dibutuhkan adalah ketelitian dalam menangkap perbedaan tersebut.

Ciri-Ciri Burung Kenari Jantan Dan Betina
Oke sobat dunia binatang, langsung saja akan saya berikan informasi untuk sobat semua tentang ciri-ciri burung kenari jantan dan betina terlengkap.

CIRI-CIRI BURUNG KENARI JANTAN
 
- Anakan burung kenari jantan memepunyai pada saat burung kenari masih anakan (usia 3-4 hari), pada anakan burung kenari jantan akan terlihat saluran pembuluh vein di bagian sebelah perut dan turun menuju dubur.Tapa pada burung kenari betina pembuluh vein ini tidak terlihat sedikit pun.
- Anakan burung kenari jantan memepunyai yang berusia sekitar 7 hari dan matanya sudah melek (matanya ternuka), maka posisi mata anakan burung kenari sejajar simetris dengan paruh. 
- Anakan burung kenari jantan memepunyai kepala lebih ramping.
- Pada saat anakan burung kenari janta berusia 2-3 minggu, lompatan anakan burung kenari jantan lebih jauh di bandingkan anakan burng kenari betina. 
- Anakan burung kenari jantan memepunyai postur tubuh yang lebih besar dan panjang.
- Anakan burung kenari jantan menmpunyai kaki yang lebih panjang, dan jari-jarinya tidak renggang (tidak serapat jari anakan burung kenari betina). 
- Anakan burung kenari jantan memepunyai warna tulang yang belakang anakan burung kenari jantan lebih gelap/pekat. 
- Anakan burung kenari jantan menmpunyai bentuk dubur yang lebih menonjol (ada sedikit benjolan).

CIRI-CIRI BURUNG KENARI BETINA 
- Anakan burung kenari betina pada saat masih anakan (usia 3-4 hari), pada anakan burung kenari betina tidak terlihat saluran pembuluh vein. 
- Anakan burung kenari betina pada saat anakan burung kenari berusia sekitar 7 hari dan sudah melek (matanya terbuka), maka posisi anakan burung kenari matanya tidak sejajar dengan paruh, melainkan agak di atas paruh.
- Anakan burung kenari betina memepunyai bentuk kepala lebih bulat karena mata di atas paruh. 
- Pada saat anakan burung kenari betina berusia 2-3 minggu, lompatan anakan burung kenari betina tidak sejauh lompatan anakan burung kenari jantan. 
- Anakan burung kenari betina memepunyai kaki lebih pendek, dan jari-jarinya lebih rapat dibanding anaklan kenari jantan.
- Anakan burung kenari betina memepunyai postur tubuh rule lebih kecil (agak bulat).
- Anakan burung kenari betina memepunyai dubur kenari betina lebih datar/rata dibanding kenari betina. 
- Anakan burung kenari betina memepunyai warna tulang belakang lebih terang/tidak pekat.
Sudah cukup mudah bukan untuk membedakan anakan burung kenari jantan dan anakan burung kenari betina? Sekali lagi yah,sobat-sobat semua hanya butuh kewaspadaan dan ketelitian dari sobat semua untuk memebedakan burung kenari jantan dan  burung kenari betina, Jadi sobat-sobat semua jangan sampai salah memilih jenis kelamin burung kenari ya?.

Mungkin cukup ini yang bisa dunia binatang berikan untuk anda tentang Cara Memebedakan Burung Kenari Jantan dan Betina,semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk sobat-sobat semua ,bila ada info yang lain pasti dunia binatang akan memeberikanya untuk anda pecinta burung kenari.Salam dunia Binatang.

0 Response to "Cara Memebedakan Burung Kenari Jantan dan Betina"