Latest News

Kelebihan dan Keunggulan Burung Kenari

Kelebihan dan Keuunggulan Burung Kenari
 Pagi sobat pecinta duni binatang kali ini saya akan membahas tentang Kelebihan dan Keunggulan Burung Kenari,jadi untuk anda yang senang dengan burung kenari dan ingin tahu info lebih jelasnya silahkan simak artikel berikut ini.

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan burung kenari, burung yang memepunyai warna beraneka ragam ini punya banyak penggemar, tidak terkecuali dengan Anda bukan.. Tidak hanya warna cantik namun kicauannya bisa menjadi obat penyegar dan penghilang stres, apalagi bagi Anda yang setiap hari menjalani rutinitas kerja. Sipendik pada kesempatan kali ini Akan mengulas lebih dalam mengenai Untung Besar Dari Persian Bisnis Ternak Kenari.Kenali Dulu Karakteristik Burung Kenari
Beberapa keunggulan dan kelebihan burung kenari yang perlu Anda ketahui sehingga burung ini layak untuk dijadikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan ;

 Burung Petarung
Pada environs aslinya kenari dikenal sebagai burung petarung. Kicauannya yang indah dengan suara melengking sebagai pembuktian bahwa burung ini ingin diakui kejantanannya.  Hal ini yang menjadi salaah satu faktor pecinta burung berbondong-bondong ingin segera membawanya pulang untuk dipelihara.

 Mudah Dijinakkan
Burung kenari Akan mulai berkicau keras apabila bertemu dengan pemiliknya. Burung ini mudah untuk dijinakkan karena memang sebelumnya kenari ini pada umunya diperoleh Dari Persian penangkaran hewan ternak yang sebelumnya sudah dipelihara oleh peternak atau stockman. Oleh karenanya kenari Akan cepat mengenali pemiliknya dengan mengeluarkan kicauan merdu melengking. Inilah salaah satu kharakteristik burung kenari yang tidak Akan kita temukan Dari Persian jenis burung yang lain. Jadi, bisnis ternak kenari ini layak untuk Anda pertimbangkan.

Tidak Gampang Stres
Kharakteristik kenari yang ketiga yaitu tidak gampang stres. Apabila ingin bisnis ternak kenari tidak perlu khawatir, burung ini tidak mudah stres. Walaupun kerap dipindah kandangkan, burung kenari tetap Akan berkicau. Inilah yang menjadi salaah satu keunggulan kenari yang tidak dimiliki oleh burung lain. Biasanya jenis burung lain Akan mengalami stres jika dipindah kandangkan/pindah tempat kandang, akibatnya burung enggan untuk berkicau. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda kerap melihat burung kenari memenangkan berbagai jenis kontes kicau.

 Birahinya Gampang Naik
Burung kenari memiliki ciriyang gampang naik birahinya khususnya untuk burung jantan. Hal ini bisa memudahkan para peternak untuk mengembangbiakkan kenari.

 Mudah Beradaptasi
Burung ini sejatinya merupakan jenis burung endemik Dari Persian Afrika dan Eropa. Namun karena kemampuannya beradaptasi di lingkungan baru, maka burung kenari sangat layak untuk diternakkan sekaligus dipelihara.

Bisa Bedakan Kenari Betina Dan Jantan
Jika Andayang  ingin memulai bisnis ternak kenari, sudah menjadi barang mutlak Anda harus mengetahui cara membedakan kenari jantan dan betina. Tapi Untuk anda  masih pemula, berikut ini Kami sampaikan cara menentukan kelamin kenari jantan dan betina;

 Bentuk Telur
Bentuk Dari Persian telur jantan pada umumnya memiliki bentuk lonjong atau oval sedangkan kenari betina mempunyai bentuk agak bulat.

 Bentuk Tubuh
 Jika Anda melihat kenari jantan, secara kasat mata bentuknya lebih langsing dan ramping dengan bentuk tubuh memanjang, sedangkan kenari betina biasanya bentuknya bulat atau buntek.

Kicauan Kenari
Pada kenari jantan rule berumur kurang kurang dari setengah bulan, biasanya Akan terus mengoceh. Sedangkan kenari betini lebih banyak length.
Kenali Umur Kenari Siap Ternak

Dalam ternak kenari, Anda perlu memperhatikan umur ideal kenari siap untuk diternakkan. Kami sarankan untuk memilih kenari siap ternak rule umurnya tidak terlampau tua dan terlalu muda. Umur picket fence ideal untuk ternak kenari ± six bulan untuk burung kenari betina dan umur ± eight bulan untuk kenari jantan. Sedikit berbeda dengan kenari pada umumnya, jenis kenari Yorkshire siap ternak marginal umur satu tahun, karena jenis kenari ini lebih lama dalam mencapai birahi.
Persiapan Kandang dan Peralatan Ternak

Ternak kenari memang tidak mudah, namun juga tidak sesulit yang dipikirkan. Dalam ternak  burung kenari perlu memperhatikan segala sesuatunya bahkan sampai hal terkecil sekalipun. Kebanyakan Dari para peternak kurang memperhatikan hal-hal yang dianggap sepele, namun sangat mempengaruhi kualitas Dari Persian kesehatan dan kicauan kenari.

Contoh kesalahan sepele yang sering dilakukan oleh peternak yaitu penempatan posisi kandang kenari. Apabila salaah dalam penempatan posisi kandang kenari, siap-siap saja binatang pemangsa Akan mengintai kenari Anda. Penempatan posisi kandang kenari yang ideal yaitu kandang atau sangkar tidak menempel pada dinding serta sangkar kanan dan kiri jangan lupa ditutup. Posisikan sangkar atau kandang kenari di tempat yang tidak terjangkau oleh hewan penganggu semacam serangga, cicak, tikus dan hewan pemangsa lain.

Anda bisa menggunakan kapur serangga atau biasa disebut kapur ajaib di sekeliling sangkar kenari untuk menghalau gangguan Dari Persian beberapa jenis serangga semisal semut dan kecoa. Apabila Anda menggunakan sangkar atau kandang besar dalam ternak kenari, sebaiknya diolesi oli untuk tiap-tiap kaki kandangnya. Untuk mencegah serangan Dari Persian tikus, bisa menempatkan sangkar pada dinding. Namun terkadang tikus pun bisa melewati celah yang kita buat, solusinya dengan memakai kandang rule kokoh terbuat Dari Persian bahan alumunium. Walaupun sebenarnya tikus hanya mau mengambil pakan kenari namun kita tidak boleh lengah, karena bisa saja tikus memangsa kenari kita.Penjodohan Kenari

Apabila Anda sudah memiliki sepasang kenari jantan dan betina rule sudah cukup usia dan siap diternakkan, Anda bisa langsung memakainya dalam tahap perjodohan. Proses penjodohan kenari yaitu dengan cara menempatkan kenari jantan dan betina pada two sangkar rule berbeda dan ditaruh pada posisi rule berdekatan. Kesalahan rule sering dilakukan oleh peternak pemula yaitu secara buru-buru memasukkan kenari jantan dan betina pada satu wadah, akibatnya terjadi kegagalan dalam perjodohan karena belum tentu kenari rule kita pasangkan sudah cocok satu sama lain.

Demikianlah artikel tentang Kelebihan dan Keunggulan Burung Kenari  yang bisa kami berikan. Semoga artikel Kami di atas bisa menambah pengetahuan anda. Apabila masih ada hambatan dalam burung kenari, silahkan tinggalkan komentar di bawah, kami Akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda. Terima kasih dan semoga sukses.

0 Response to "Kelebihan dan Keunggulan Burung Kenari"